Spesifikasi Produk dan Asumsi Pengembangan Research Development

Spesifikasi Produk

Spesifikasi Produk untuk Penelitian Research and Development.

Untuk memberikan gambaran kongkrit tentang spesifikasi produk yang digharapkan dari kegiatan pengembangan dijelaskan pada bagian ini. Karakteristik produk tersebut mencakup semua identitas penting yang dapat digunakan untuk membedakan satu produk dengan produk lainnya.

Produk ini harus dijelaskan sesuai obyek yang akan diteliti yang dpat digunakan untuk memecahkan masalah-masalah pelatihan, pembelajaran atau pendidikan. Setiap produk memiliki spesifikasi yang berbeda dengan produk lain dan jenis obyeknya meskipun di dalamnya dapat ditemukan komponen yang sama. Jelaskan spesifikasi atau karakteristik produk/hasil yang akan dihasilkan melalui penelitian ini.

Asumsi Pengembangan untuk Penelitian Research and Development.

Asumsi dalam pengembangan merupakan pijakan untuk menentukan karakteristik produk yang dihasilkan dan pembenaran pemilihan model serta prosedur pengembangannya. Asumsi hendaknya diangkat dari teori-teori yang teruji sahih, pandagan ahli, atau data empiris yang relevan dengan masalah yang hendak dipecahkan dengan menggunakan produk yang akan dikembangkan. Jelaskan asumsi yang akan bisa dilakukan guna mengembangkan produk melalui proses penelitian dimaksud.

Pada subbab ini juga perlu diuraikan keterbatasan pengembangan produk dalam proses penelitian yang dihasilkan untuk memecahkan masalah yang dihadapai, khususnya utuk konteks masalah yang lebih luas. Paparan ini dimaksudkan agar produk yang dihasilkan dari kegiatan pengembangan ini disikapi hati-hati oleh pengguna sesuai dengan asumsi yang menjadi pijakan dan kondisi pendukung dalam pemanfaatannya.
Itulah asumsi produk dan spesifikasi pengembangan yang hanya ada pada penelitian Research and Development ini. Kedua hal tersebut tidak akan dijumpai pada penelitian kualitatif, kuantitaif, maupun penelitian tindakan kelas (PTK)
thumbnail Title : Spesifikasi Produk dan Asumsi Pengembangan Research Development
Posted by : Andri Stiawan
Published : 2014-09-03T14:15:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews
Tag : RESEARCH, SKRIPSI
1 Komentar untuk "Spesifikasi Produk dan Asumsi Pengembangan Research Development"

Wah bagus min artikelnya terus tambah postingan yang bermanfaat lainnya ya min... hehehehe

jangan lupa kunjungi halaman ini
http://mesinantrianmakingsolution.blogspot.co.id/2016/05/mesin-antrian-bersolusi.html
http://alatskpberkualitas.blogspot.co.id/2016/05/alat-survey-kepuasan-pelanggan.html

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda.

Back To Top