Usulan Judul Skripsi

Usulan Judul Skripsi

Sebelum mengajukan usulan judul penelitian ke jurusan atau program studi, mahasiswa harus sudah mempunyai gambaran permasalahan yang akan dijadikan dasar dalam penelitian. Permasalahan tersebut bisa ditemukan melalui berbagai hal seperti berikut ini :
  1. Studi Pendahuluan, pengamatan/survei singkat, studi dokumentasi laporan penelitian atau pernyataan orang yag berkompeten di bidangnya tentang fenomena pendidikan yang menunjukkan adanya kesenjangan.
  2. Pencermatan materi perkuliahan yang memungkinkan adanya celah-celah permasalahan penelitian pendidikan.
  3. Konsultasi dengan dosen yang mengajar mata kuliah yang diminati atau menjadi perhatian yang mengandung permasalaha penelitian pendidikan yang bisa diteliti.
  4. Diskusi dengan teman mahasiswa mengenai topik yang diminati sehingga ditemukan permasalahan penelitian.
  5. Kajian buku di perpustakaan yang berkaitan dengan tema pendidikan yang diminati untuk dicari permasalahan penelitiannya.


kelas suksesdariyoutube.com

Untuk itu, mahasiswa harus menyadari bahwa pengajuan usulan judul skripsi itu berbeda dengan pendaftaran judul skripsi. Mahasiswa yang akan mengajukan judul ke jurusan/program studi harus sudah memiliki bahan untuk didiskusikan dengan staf jurusan/sekretaris program studi guna memfokuskan rumusan masalah yang akan diteliti. Mahasiswa yag datang mengajukan judul harus siap berdiskusi dengan staf/skretaris program studi atau jurusan guna membahas judul dan rumusan masalah. Jika Anda mahasiswa dan ingin mengajukan judul skripsinya saya sarankan untuk mengetahui Persyaratan Pengajuan Usulan Judul Skripsi.
thumbnail Title : Usulan Judul Skripsi
Posted by : Andri Stiawan
Published : 2014-08-24T15:08:00+07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews
Tag : SKRIPSI
0 Komentar untuk "Usulan Judul Skripsi"

Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar Anda.

Back To Top